3 Hero Disabler Terkeren di Arena of Valor

Peran hero dengan keterampilan disable alias crowd control (CC) sangatlah urgen di game MOBA (multiplayer online battle arena) laksana Arena of Valor (AOV). Hero disabler dapat mengganti jalannya pertandingan andai pemakainya sukses menggunakan skill kontrol dengan baik dan efektif ketika berperang. Tim yang awalnya dalam suasana kurang unggul pun dapat bangkit sampai balik menang.

Di AOV, ada sejumlah hero disabler yang biasa dipilih oleh semua Challengers. Namun, kelima hero yang akan dibicarakan di bawah ini dapat dibilang jadi yang terbaik salah satu yang terbaik.

  1. Alice

Hero Support yang imut nan menggemaskan ini sedang naik daun di mode Ranked dan scene kompetitif. Meningkatnya popularitas Alice bukanlah hal mencengangkan mengingat perannya yang serbabisa dalam pertarungan, tergolong kapabilitasnya sebagai hero disabler. Dia memiliki keterampilan kontrol yang berasal dari skill 1 dan Ulti-nya.

Senjata utamanya terletak pada skill 1 yang menyerahkan damage sihir yang lumayan besar serta efek stun yang menjangkau 2 detik. Keberadaan skill ini buat musuhnya merasa kesal sebab role Alice yang kebetulan dapat menjadi seorang observer. Biasanya, Alice bakal bersembunyi di semak-semak dengan satu hero hitter, kemudian mengagetkan musuh dengan skill ini. Hero musuh juga enggak akan berkutik dalam hitungan detik.

Di samping itu, kehadiran Alice dalam team fight pun sangat ditakuti. Penggunanya yang GG tentu akan membuka dengan skill 1, kemudian lanjut memakai skill Ulti ke musuh yang terpapar stun. Sekali terpapar skill Ulti, hero musuh pun bakal mati pelan-pelan lewat efek DPS (damageper seconds) tiap 0,5 detik.

Tak lumayan sampai situ aja, skill Ulti pun memberikan efek silent untuk musuh. Makanya, musuh yang terpapar skill ini benar-benar enggak dikasih peluang untuk menyerang balik. Apalagi andai hero yang terkunci ialah hero Mage yang mengandalkan skill.

  1. Arum

Hero pawang singa astral ini boleh dibilang anak baru. Namun, si anak baru ini punya keterampilan kontrol yang dapat dibilang sangat ngeselin di AOV.

Ngomong-ngomong, udah pernah dibicarakan sebelumnya soal kekurangan Arum yang punya skill kontrol nanggung. Yap, kata ‘nanggung’ itu nyatanya hanya berlaku pada skill 2. Namun, bila udah bicara skill Ulti, kesebelasan musuh tentu setuju bila kemampuan kontrolnya benar-benar parah.

Saat menggiatkan skill Ulti, Arum bakal mengikat musuh laksana seakan menculik jiwanya, kemudian melumpuhkan musuh selama sejumlah detik. Di kondisi ini, hero musuh takkan dapat bergerak dan menyerang. Hero musuh pun pun akan terpapar damage yang sama dengan damage yang diterima Arum. Namun, Arum pun lumpuh ketika skill ini aktif.

Lebih ngeselinnya lagi, skill ini menjadi salah satu hal yang merusak chemistry kesebelasan musuh. Bagaimana enggak, musuh yang menyerang Arum berarti pun menyerang teman setimnya yang sedang terikat.

 

Arum memang udah mendapat reputasi buruk di mata kesebelasan musuh sebab kemampuannya yang ngeselin. Di luar keterampilan kontrolnya, Arum pun menjadi di antara hero dengan keterampilan lifesteal terbaik. Kemampuan ini membuatnya seakan enggak dapat mati selagi tiga singa astral yang mengelilinginya masih aktif.

  1. Zephys

Zephys menjadi di antara hero disabler sangat mematikan di AOV. Skill kontrolnya memang terbatas pada skill Ulti-nya saja. Namun, sekali terpapar skill ini, hero musuh dipastikan akan langsung mati kutu.

Saat Zephys memakai skill Ulti, dia bakal meloncat dan memukulkan dua tombaknya ke tanah. Musuh yang sedang di area itu akan terlempar ke udara dan lumpuh selama sejumlah saat.

Skill ini biasa diandalkan menjadi pendahuluan serangan yang baik ketika team fight. Sebab efeknya berlaku enggak hanya ke satu hero saja. Saat terlempar ke udara, musuh dipastikan akan susah untuk melanjutkan hidupnya andai Zephys atau teman setimnya melanjutkan serangan.

Di samping skill Ulti, Zephys pun memiliki keterampilan kontrol pada skill 1-nya berupa efek slow. Meski enggak seberapa, skill ini urgen banget perannya buat memburu musuh yang sekarat, untuk lantas dihabisi oleh serangan skill 2.

Banyak item yang dijual dengan voucer atau in-game gold. Harga untuk mengerjakan pembelian hero biasanya bergantung pada sudah berapa lama hero itu diluncurkan. Harga yang paling rendah untuk 1 hero merupakan 1,888 gold, dan yang paling tinggi merupakan 18,888 gold. Kamu pun bisa membelinya menggunakan voucher Unipin yang dapat diperoleh di banyak tempat.